Rokok Obat adalah Rokok yang tidak Berbahaya bahkan memiliki berbagai manfaat rokok terafis. Merokok sudah menjadi budaya di negara Indonesia, karena negara Indonesia termasuk negara yang mengkonsumsi rokok paling besar di dunia. Padahal sudah banyak perokok yang menjadi obyek kesehatan dan lainnya yang memberi informasi mengenai bahaya merokok. Uniknya di dalam bungkus rokok sudah diberi informasi mengenai bahaya merokok sampai diberi gambar yang mengerikan. Meskipun begitu, pecinta rokok berat tidak terpengaruh dengan adanya hal tersebut. Meskipun merokok lebih banyak bahaya daripada positifnya, namun terdapat manfaat dari rokok yang harus Anda ketahui.

Manfaat rokok
Baca Juga : Rokok ST

  • Merokok dapat mengurangi resiko parkinson

Manfaat rokok bagi kesehatan yang pertama yaitu dapat mengurangi resiko parkinson. Sebuah penelitian terbaru memberikan tambahan kuat bukti sebelumnya yang memberikan informasi bahwa merokok bisa melindungi seseorang dari parkinson. Secara khusus, penelitian manfaat rokok yang dilakukan baru menunjukkan hubungan yang temporal dari kebiasaan merokok dan berkurangnya terkena parkinson. Dengan begitu dapat diartikan, efek perlindungan terhadap penyakit parkinson akan berkurang jika perokok berhenti merokok. Studi lainnya yaitu penelitian kepada 113 pasangan laki-laki kembar. Hasilnya temuan ini menyangkal jika orang yang merokok mempunyai Perkinson Desease.
  • Dapat sembuh dari serangan jantung dan stroke
Manfaat rokok yang kedua adalah bisa sembuh dari serangan jantung serta stroke. Penelitian ini menunjukkan manfaat terhadap restenosis atau disebut penyempitan pembuluh darah yang dapat menyebabkan aliran darah yang mengalir menjadi terbatas. Misalnya pembuluh darah ke jantung atau pembuluh darah ke otak. Orang yang suka merokok mempunyai kesempatan hidup yang baik untuk sembuh lebih cepat dan bertahan hidup. Penelitian lainnya membuktikan bahwa karbon monoksida bisa mengurangi serangan jantung dan stroke. Baca juga manfaat rokok untuk kesehatan.
  • Merokok dapat mencegah asma dan penyakit alergi

Manfaat rokok selanjutnya adalah bisa mencegah penyakit asma dan alergi apapun. Hal ini didasarkan pada sebuah studi dari 2 generasi masyarakat di Swedia menunjukkan bahwa di dalam analisis multi variasi terdapat beberapa anak dari ibu yang merokok minimal 15 batang dalam sehari. Mereka cenderung mempunyai peluang yang rendah untuk terkena alergi rhino conjuctivitis, alergi cconjunctivitis atau alergi di bagian membran mata, alergi asma, alergi makanan, eksim atopik apabila dibandingkan dengan anak dari ibu yang tidak merokok.

Meskipun merokok mempunyai manfaat rokok seperti diatas, namun fakta di lapangan membuktikan bahwa merokok lebih banyak mudharatnya dari pada positifnya. Oleh karena itu, sebelum semuanya terlambat lebih baik jangan merokok dan mulai hidup dengan sehat tanpa rokok atau asap rokok disekeliling kita. Apalagi di dalam syariat Islam sudah dijelaskan beberapa hukum merokok yang sudah didasarkan dari beberapa dalil dan ulama besar.

Related Posts