Tentu Anda tidak akan pernah menyangka, bahwa pajak terbesar di negara Indonesia dihasilkan dari rokok. Memang hal tersebut merupakan sesuatu yang tidak lazim bahkan generasi muda juga ikut berkontribusi menikmati rokok. Hal ini disebabkan karena daftar harga rokok per bungkus dari berbagai merek cukup murah. Dengan begitu, siapa pun dengan mudah bisa membeli sebungkus atau sebatang rokok. Padahal satu merek produk rokok mempunyai anakan lainnya, uniknya bagi perokok berat bisa membedakan mana merek yang mempunyai rasa rokok yang nikmat atau tidak.

daftar harga rokok
Baca Juga : Rokok ST

Daftar harga rokok per bungkus bervariasi tergantung dari merek rokok atau jumlah satuan di dalamnya. Padahal merokok sudah menjadi hal yang cukup wajar dilakukan oleh masyarakat Indonesia khususnya orang dewasa. Namun sebenarnya merokok hanya diperbolehkan kepada seseorang yang sudah mempunyai usia 20 tahun ke atas. Karena jika belum mencapai batas itu, paru-paru rentan sekali rusak atau timbulnya berbagai macam penyakit secara perlahan. 

Bagi yang sudah memenuhi batas usia dan ingin mencari rokok maka carilah informasi mengenai daftar harga rokok per slop sebelum memutuskan untuk membelinya. Rokok sendiri sudah banyak dijual diberbagai tempat dari rokok retail atau warung kopi dan warung makan. Berbagai jenis rokok dengan merek bervariasi ditawarkan kepada konsumen yang kecanduan merokok. Padahal rokok mengandung zat nikotin yang dapat membuat orang yang pertama kali menikmatinya bisa kecanduan. 

Tentunya, hal tersebut tidak bagus karena dapat menjadikan seseorang memiliki sifat cenderung boros. Sehingga setelah orang tersebut lama merokok dapat dipastikan orang tersebut akan menjadikan rokok sebagai kebutuhan utama yang wajib untuk dipenuhi dalam hidupnya. Dengan melihat daftar harga rokok, tentu Anda sudah bisa membayangkan biaya yang harus dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
Mungkin daftar harga rokok Indomaret berbeda dengan di Alfamart, kendati demikian tidak dipermasalahkan bagi perokok berat. Perlu Anda tahu harga daftar rokok grosir atau per slop merupakan harga dasar yang sudah ditetapkan, penetapannya bukan dari pihak distributor rokok melainkan dari agen rokok pada umumnya. Harga rokok dari agen rokok beragam, untuk harga termurah bisa selisih Rp 1.000 dari harga grosir atau per slope. Sedangkan untuk harga termahalnya maksimal selisih lebih dari Rp 1.000. Apabila terdapat agen yang menjual rokok grosiran melebihi selisih maksimal maka dia merupakan agen penipu.

Meskipun begitu, dari membaca harga daftar rokok yang bisa ditemukan di internet, dapat menjadi referensi untuk Anda supaya dapat mengkalkulasikan pengeluaran Anda hanya untuk membeli rokok. Apabila Anda adalah seorang perokok berat, sebaiknya membeli rokok dengan harga grosir karena lebih hemat sehingga Anda bisa mendapatkan diskon secara kumulatif yang maksimal.

Related Posts